Sibuk Dinas Luar Daerah Bupati Tanjab Barat Lupa Peringati 1 Muharram

  • Bagikan

Lentarafaktual.com TANJAB BARAT – Bupati H. Anwar Sadat mendapat kritik dari Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat M. Luqman karena dinilai sering melakukan dinas ke luar daerah. Puncaknya saat peringatan 1 Muharram 1444H yang jatuh pada Sabtu (30/7/22) hari ini, pemkab Tanjab Barat sama sekali tidak ada kegiatan seremonial.

“Bupati terlalu sibuk dinas ke luar daerah dan mengurusi hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan OPD teknis, sehingga kurang fokus mengurus daerah. Hari ini aja mungkin Bupati lupa 1 Muharram karena lagi di Jakarta,” kata Lukman saat dimintai pendapatnya Sabtu (30/7/2022).

M. Luqman dan beberapa aktivis HMI lainnya juga menunjukkan bukti berupa foto-foto yang diposting di akun media sosial facebook Bagian Prokopim Tanjab Barat yang isinya sebagian besar kunjungan Bupati ke luar daerah.

“Kita lihat ini postingan Bagian Prokopim, selama bulan Juli aja sebagian besar kegiatan Bupati di luar daerah. Hari ini masih di Jakarta lengkap dengan Sekda dan Asisten. Jangankan mengatasi kesemrawutan pemerintahan, memperingati 1 Muharram aja Pemkab lupa karena pejabatnya lagi di Jakarta,” ujarnya menyayangkan.

Baca Juga :  Kadis PUPR Muaro Jambi sebut 'Berita Aksi Sering Muncul Dekat Lebaran' Tendesius dan Provokatif 

Lukman berharap Bupati lebih fokus mengurusi kepentingan di dalam daerah, menurutnya kehadiran kepala daerah secara langsung dalam menjalankan roda pemerintahan sangat diperlukan, terlebih saat ini Tanjab Barat membutuhkan percepatan pembangunan di segala bidang. Ia menganggap, kinerja bupati selama ini justru lebih banyak mengarah pada pencitraan.

“Banyak yang lebih prioritas diselesaikan di dalam daerah. Kami berharap dikepemimpinan Bupati H. Anwar Sadat Tanjab Barat semakin maju, betul-betul mendapat BERKAH,” pungkasnya.(red)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *