Syariful Husaini Resmi Dilantik Menjadi Ketum IKPMS Periode 2023-2024

  • Bagikan

lenterafaktual.com | JAMBI – Kepala Desa (Kades) Simbur Naik, Jusmail melantik badan pengurus harian ikatan keluarga pelajar dan mahasiswa Simbur Naik (IKPMS) periode 2023-2024 bertempat di Hutan Kota, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jumat (10/3/2023) malam.

Ketua Umum (Ketum) IKPMS periode 2023-2024 ini dinakhodai oleh Syariful Husaini. Sebanyak kurang lebih 70 anggota badan pengurus harian yang dilantik dan terbagi dalam beberapa divisi yakni divisi humas, divisi departemen pengembangan organisasi, divisi departemen pendidikan sosial dan agama, divisi departemen publikasi informasi, divisi departemen minat dan bakat, divisi departemen pengembangan sumber daya manusia dan divisi departemen kewirausahaan.

Dalam sambutannya Jusmail, menyebut peran kepemimpinan sangatlah penting dalam pengelolaan organisasi sehingga mencapai hasil yang diinginkan.

“Kepemimpinan itu seperti roda, setiap masa pasti beda pemimpinnya dan beda cara memimpinnya, tergantung lagi kepada adinda ketua umum yang baru dilantik, bagaimana cara mengolah organisasi tersebut demi mencapai tujuan yang diinginkan,” ujar Jusmail.

Jusmail menambahkan, berbeda dalam cara memimpin asalkan dapat mengembangkan organisasi sehingga menjadi proses yang baik dan positif.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kota Jambi hadiri Undangan Dalam Rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

“Beda cara memimpin itu tidak menjadi masalah dalam mengembangkan suatu organisasi selagi itu masih dalam proses yang baik dan positif,” jelas Jusmail.

Kegiatan pelantikan badan pengurus harian disini dilakukan untuk menjaga eksistensi dan kemaarifan lokal dari seluruh pelajar maupun mahasiswa simbur naik yang tergabung dalam wadah organisasi yakni IKPMS.

Setelah selesai, rangkaian acara pelantikan badan pengurus harian dilanjutkan dengan proses shearing sessions antar senior dan pengurus baru,agar tetap menjaga solidaritas antara senior terdahulu dengan pengurus yang akan menjalankan tugas satu tahun kedepan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan proses masa keakraban (makrab) yang diawali dengan menghidupkan api unggun dan bernyanyi bersama sehingga menjalin keakraban dan kebersamaan antar anggota IKPMS.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Koto Kandis, M.Nur, S.H serta beberapa paguyuban se-provinsi jambi yakni, Ikami Sulsel Cabang Jambi, Kmnp, Ipmas dan Ikamalakha.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *