Wagub Sani Awali Halal Bihalal Pemprov Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Kerinci – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengawali kegiatan Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruangan Aula Kantor Bupati Kerinci dan Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Selasa (30/04/2024).

Kegiatan Halal Bihalal ini dimulai pada pukul 11.30 Wib yaitu Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci. Halal Bihalal ini dihadiri lengkap Penjabat Bupati Kerinci, Sekertaris Daerah Kabupaten Kerinci, Jajaran Forkopimda Kabupaten Kerinci, dan Seluruh Camat se-Kabupaten Kerinci. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kota Sungai Penuh pada Pukul 14.30 Wib.

Wagub Sani langsung disambut Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM, Sekretaris Daerah dan jajaran Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Pada Halal Bihalal ini Wagub Sani turut didampingi Staf Ahli Gubernur Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan pejabat lainnya. Halal Bihalal ini diakhiri dengan bersalaman antara Wagub Sani dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca Juga :  Ketua DPRD Provinsi Jambi Mintak Perbaikan Jalan dikebut Sebelum Puncak Arus Mudik

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani yang mewakili Gubernur Jambi mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini diharapkan dapat menambah rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, menguatkan sinergisitas untuk membangun Provinsi Jambi yang lebih maju dan sejahtera.

Wagub Sani menuturkan, sebagai tradisi khas Nusantara yang diwarnai dengan nilai keislaman yang penuh dengan hikmah, Halal Bihalal menjadi salah satu ikhtiar untuk membersihkan dosa dan kekhilafan dengan sesama manusia, agar kita benar-benar kembali fitrah, kembali suci, sebagaimana makna perayaan Idul Fitri.

“Pada kesempatan baik di Bulan Syawal ini, izinkan saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Taqabalallahu minnaa wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H sekaligus memohon maaf lahir dan batin atas semua kekeliruan kata dan perbuatan, khilaf dan kekurangan saya selaku pribadi dan sebagai Kepala Daerah. Semoga Allah SWT menerima puasa kita, senantiasa memberkahi kita dengan kebaikan, serta memasukkan kita semua ke dalam golongan orang-orang yang menang, aamiin ya Rabbal alaamiin,” ucap Wagub Sani.

Baca Juga :  Anggota komisi IV DPRD kota Jambi Muhammad Zayadi Menghadiri Musrembang di kecamatan jelutung

Wagub Sani juga mengungkapkan, bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan secara bersama demi kemajuan masyarakat dan Provinsi Jambi yang adil, merata dan berkeadaban.

“Tentu saja selaku Pemerintah Provinsi Jambi, kami membutuhkan kerja sama dan sinergisitas semua pemerintah kabupaten/kota untuk berkolaborasi dan bersinergi, menyamakan gerak langkah, agar program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dapat mencapai hasil seperti yang kita harapkan bersama,” ungkap Wagub Sani.

“Saya berharap kegiatan Halal Bihalal ini dapat sekaligus menjadi upaya kita untuk memperkuat komitmen antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dalam menjalankan berbagai program pembangunan di daerah, berupaya bahu membahu untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Semoga silaturahmi yang kokoh antar Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi dapat menjadi motor penggerak dan landasan kuat bagi pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi yang lebih baik,” tutup Wagub Sani.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kerinci Asraf, S.Pt., M.Si., mengatakan kegiatan Halal Bihalal merupakan suatu rangkaian penyucian diri dihari yang fitri dengan saling bermaafan dan selalu mempererat hubungan silaturahmi.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris: RRI Alat Perjuangan Pergerakan Bangsa dan Negara Indonesia

“Kita menyadari dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik secara kedinasan maupun secara pribadi tidak semua berjalan mulus dan terjadi kesalahpahaman sekecil apapun. Tentu secara pribadi maupun pemerintah daerah kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, minal aidzin walfadzin mohon maaf lahir dan batin,” ucap Asraf.
Sementara itu juga, di waktu dan tempat yang berbeda, senada dengan yang disampaikan Pj. Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM menyampaikan ucapan Minal Aidin Walfadzin, mohon maaf lahir dan batin.

“Kami mohon maaf lahir dan batin baik secara keluarga maupun atas nama Pemerintah Kota. Semoga sikap dan upaya kita membangun kualitas kehidupan masyarakat di Provinsi Jambi umumnya khususnya di Kota Sungai Penuh yang kita cintai ini mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Ahmadi. (*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan