Bacabup Tanjab Timur Mulai Bermunculan, Yuk Intip Trak Recordnya

  • Bagikan

Arwin Saputra

Lenterafaktual.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada 2024 mendatang. Total daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak sebanyak 548 daerah dengan rincian 37 Provinsi, 415 Kabupaten, dan 93 Kota.

Di Provinsi Jambi ada 9 Kabupaten dan 2 Kota yang akan melaksanakan Pilkada, salah satunya Kabupaten TanjungJabung Timur. Beberapa nama pun sudah mulai bermunculan untuk merebut kursi nomor satu di daerah yang berjuluk ‘Sepucuk Nipah Serumpung Nibung’ itu.

Hal yang menarik, dari nama-nama yang muncul dihiasi wajah baru, mulai dari pengamat politik, Birokrat hingga Pengusaha.

Muslimin Tanja

Muslimin sapaan akrabnya, lahir di Lambur, Kecamatan Sabak Timur, 14 Mei 1982 silam. Pria berdarah Bugis itu saat ini berkarir sebagai pengamat politik di ibukota, wajahnya selalu menghiasi layar kaca telivisi sebagai narasumber baik di TV lokal maupun nasional.

Muslimin merupakan Direktur Eksekutif di salah satu lembaga survei di Indonesia, yakni Pusat Poling Indonesia (PUSPOLL) dan menjabat sebagai Ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta periode 2020-2024. BMKJ merupakan wadah masyarakat Jambi yang berdomisili di Jakarta.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Terbitkan Surat Edaran Antisipasi Kualitas Udara Yang Memburuk

Sebelumnya, Muslimin Tanja juga aktif di Lembaga Survei Charta Politika dengan jabatan Direktur Riset, sejak tahun 2010.

Diza Aljosha

Diza merupakan cucu Nurdin Hamzah dari garis Hazrin Nurdin. Selain berkarir sebagai pengusaha, saat ini Diza menjabat sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi periode 2021-2024.

Diza juga merupakan keponakan dari Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, namanya mulai diisukan untuk maju di Pilbup Tanjab Timur, bahkan Diza juga didorong untuk ikut berkompetisi pada Pilgub Jambi.

Sapril

Sapril saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjab Timur dari tahun 2018 hingga sekarang. Namanya mulai diperbincangkan bakal meramaikan bursa pencalonan Bakal Calon Bupati 2024 mendatang.

Beberapa spanduknya juga mulai bermunculan dengan tag line Kito Sapril 2024 “Bersama Majukan Negeri”

Aynur Ropik

Baru-baru ini nama Aynur Ropik ramai diperbincangkan setelah Surat Sund-308/Golkar/XI/2023 tertanggal 16 November 2023, yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus, menunjuk Aynur Ropik untuk ikut berkontestasi di Pilkada, bersama 12 orang lainnya.

Baca Juga :  Ketua LPI Tipikor: Diduga Sekjen Kemendagri Terlibat Gratifikasi Pembuatan PO dan Bast Handphone IPhone 13 Pro Max

Nama Aynur Ropik memang sudah sangat dikenal di Tanjab Timur. Berlatar belakang sebagai pengusaha dan juga pernah ikut berkompetisi pada Pilbup periode 2021-2024 sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Rasyid, nama Aynur Ropik juga layak diperhitungkan.

Andi Parman

Andi Parman sudah menjabat 2 periode sebagai Kepala Desa Sungai Raya, Kecamatan Nipah Panjang. Andi Parman dikenal cukup loyal dalam bergaul.

Meskipun hanya menjabat sebagai Kepala Desa, Andi Parman cukup dikenal di Tanjab Timur. Pasalnya, Alumni Fakultas Hukum Universitas Batanghari (Unbari) itu dikenal pintar bersosialisasi.

Wirdayanti

Wirdayanti merupakan istri dari Bupati Tanjab Timur saat ini, Romi Hariyanto. Wirdayanti dikenal cukup aktif diberbagai kegiatan sosial di Tanjab Timur.

Selain aktif sebagai Ketua TP PKK Tanjab Timur, Wirdayanti juga dipercaya untuk memimpin organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Tanjab Timur.

Selain dihiasi wajah baru, bacabup Tanjab Timur periode 2024-2029 juga dihiasi wajah lama, seperti:

Baca Juga :  Kado Paskah, Gubernur Al Haris Bantu Pembangunan GPIB Marturia 2 Jambi

Robby Nahliyansyah

Robby merupakan wakil bupati Tanjab Timur saat ini, dirinya sudah 2 periode menjabat sebagai wakil bupati, periode 2016-2021 dan 2021-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, Robby menjabat sebagai Anggota DPRD Tanjab Timur dari Dapil III juga dari PAN, periode 2009-2014 dan 2014-2019, kemudian mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena ikut berkompetisi pada pilkada tahun 2016.

Saat ini Robby menjabat sebagai ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tanjab Timur, menggantikan Yudi Hariyanto.

Dillah Hikma Sari

Dillah Hikma Sari, atau yang yang biasa disapa Dillah Hich merupakan anak dari mantan Bupati Tanjab Timur, Abdullah Hich.

Dillah sudah menyatakan sikap akan ikut pada bursa pemilihan Bupati Tanjab Timur periode 2024-2029. Berbekal pengalaman di dunia politik, kemampuan Dillah tak diragukan lagi, pasalnya, dirinya pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi dan pernah ikut berkompetisi pada Pilbup Tanjab Timur periode 2016-2021. Waktu itu pasangan Dillah Hich-Gatot harus mengakui keunggulan pasangan Romi Robby yang berhasil menggungguli prolehan suara.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan