Ratusan Orang Ikuti Mudik Bareng Bersama BMKJ Jakarta

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta bersama Kementerian Ketenagakerjaan dan sejumlah perusahaan swasta melepas keberangkatan mudik bareng yang diikuti oleh ratusan warga asal Jambi yang ada di jakarta dan sekitarnya.

Pelepasan mudik bareng itu digelar di Gedung Vokasi Kementerian Tenaga Kerja, di kawasan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Kamis (04/04/2024).

Ketua BMKJ Jakarta Muslimin Tanja mengatakan, program mudik bareng ini merupakan yang kedua kalinya digelar di bulan ramadhan.

“Ini kali kedua kami menggelar mudik bareng ini, tahun ini kami mengusung tema ‘Mudik Ceria 2024, Pergi, Pulang, Sehat, Lancar, Selamat’ dengan memberangkatkan sebanyak 330 orang dengan 7 bus,” ujar Muslimin.

Lanjut Muslimin, Peserta mudik gratis tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, diikuti bukan hanya berdomisili di Jakarta, tapi sebagian juga di luar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, bahkan ada juga yang dari Bandung, katanya.

Muslimin juga memberikan apresiasi kepada Kemnaker dan perusahan-perusahaan yang ikut bekerja sama sehinggal mudik bareng ini dapat dilaksanakan.

Baca Juga :  Dede Farhan Aulawi Berikan Arahan kepada Bintara Senior di Satbrimobda Papua Terkait Persiapan DOB

“Kami sangat mengapresiasi atas kerja sama dari Kementerian Tenaga Kerja, PT Taspen (Persero), PT PLN (Persero), JNE, dan PetroChina International Jabung Ltd atas sumbangsih nya sehingga mudik bareng ini dapat kembali dilaksnakan di bulan ramadhan tahun ini,” terang Muslimin.

Ditempat yang sama, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengatakan, bahwasanya mudik bareng ini diperuntukan untuk orang-orang yang tidak mampu.

“Mudik bareng ini diperuntukan untuk orang-orang yang ingin pulang ke kampung halamannya tetapi tidak memiliki uang untuk mudik bertemu keluarganya,” ujar Afriansyah.

Lanjut Afriansyah, dirinya berpesan kepada peserta mudik, agar selalu berhati-hati, menjaga kesehatan, dan ketika telah sampai di kampung halaman nantinya tetap menjaga silaturahmi, ungkapnya.

Hal senada disampaikan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri, dirinya mengatakan, mudik bareng ini merupakan program rutin yang digelar setiap tahunnya.

Ini merupakan program rutin yang kami gelar setiap tahun nya, yang mana tujuannya untuk mengajak para pekerja menikmati suasana lebaran bersama keluarganya di kampung, terang Indah.

Baca Juga :  Berprestasi, DPW BM PAN Provinsi Jambi Dapat Penghargaan

Indah juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra atas kerja samanya menggelar mudik bareng ini.

“Terimakasih para mitra atas kerja samanya memfasilitasi mudik bareng ini, sehingga mudik bareng ini dapat kita laksanakan,” ungkap Indah.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri, Wakil menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri, Direktur Uama PT Taspen, Ibnu Hasim, Direktur Pemasaran dan Operasioan PT Taspen, Fachri Adnan, perwakilan dari PetroChina, Gatot, perwakilan dari JNE, Yance Arvan, perwakilan dari PT PLN, Suparyanto, dan Kepala Penghubung Provinsi Jambi, Amrulsyah.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan